Apa Arti Gairah Bagi Bisnis Kecil Anda?

bisnis

“Nasihat terbaik yang bisa aku berikan kepada semua orang adalah habiskan waktu anda melakukan apapun yang mebuat anda bergairah akan kehidupan anda.” – Richard Branson

Gairah adalah kata besar dalam dunia bisnis, terutama dengan pertumbuhan teknologi online yang sekarang membuat lebih mudah bagi orang – orang untuk mengikuti gairah mereka dan merubah gairah tersebut menjadi bisnis. Bagaimanapun, itu bukan berarti proses untuk mengubah gairah anda menjadi sebuah bisnis akan mudah. Seperti yang anda tahu menjalankan sebuah bisnis merupakan hal yang lebih dari bekerja full – time, tapi ketika anda mencintai apa yang anda kerjakan maka hal tersebut akan membuat prosesnya terasa lebih menyenangkan.

Dalam posting saya kali ini, ketika menyelidiki tentang kata gairah dalam dunia bisnis, apa arti dari kata itu bagi dunia bisnis, dan cara – cara agar anda bisa menjadi bergairah tentang bisnis anda, jika anda masih belum mengetahuinya smpai saat ini.

Mengapa Anda Awalnya Memulai Sebuah Bisnis?

Orang – orang memulai sebuah bisnis karena alasan yang bermacam – macam. Akan menjadi hal yang mustahil untuk menyebutkan alasan – alasan tersebut satu – persatu disini. Tapi kebanyakan alasan tersebut biasanya memiliki tujuan yang sama meskipun arti dari alasan – alasan tersebut berbeda, kebanyakan orang memulai sebuah bisnis untuk mendapatkan uang. Banyak orang atau hampir semua orang tidak memulai sebuah bisnis hanya untuk menjadi bangkrut setelah memulainya.

Banyak orang memulai sebuah bisnis karena mereka melihat sebuah lubang pada pasar yang dapat mereka isi dengan bisnis atau jasa yang mereka tawarkan. Terkadang orang – orang tersebut adalah wiraushawan yang mencari masalah – masalah dari satu industri ke industri lain dan mencoba membangun sebuah solusi untuk masalah – masalah tersebut.

Beberapa orang lain memiliki rasa yang lebih artistik dan mencari solusi yang lebih kreatif. Tipe orang seperti ini mencaris solusi – solusi yang kreatif dari produk atau jasa yang mereka tawarkan. Mereka mencoba untuk melenturkan otot – otot kreatif mereka dan memecahkan masalah – masalah yang ada menggunakan jasa atau produk mereka yang unik.

Gairah datang dalam banyak bentuk sebanyak bentuk yang ada pada manusia – manusia dibumi. Jika gairah adalah alasan anda untuk mengejar sebuah ide bisnis, maka kejarlah hal tersebut hingga ke ujung dunia. Jika anda ragu memulai sebuah bisnis tentang hal yang membuat anda bergairah maka, bagian dari diri anda tidak akan puas sampai anda melakukannya.Lagipula, ketika anda melakukan sesuatu yang menarik minat anda sepenuhnya maka hal tersebut tidak akan terasa seperti pekerjaan.

Bisakah Saya Menjadi Bergairah?

Jika anda memulai bisnis anda untuk memenuhi kebutuhan pasar dan anda benar – benar ingin menjadi bergairah tentang bisnis anda, ada beberapa cara untuk memelihara gairah anda tanpa harus menjual bisnis anda dan memulai bisnis baru dari nol.

Jika anda memulai sebuah bisnis karena uang dan sekarang inging menjadi bergairah tentang pekerjaan anda, pertama anda perlu memiliki pengertian yang dalam tentang apa yang anda suka lakukan dan apa kekuatan anda.

Jika dapat menyesuaikan dual hal diatas dengan pekerjaan anda saat ini atau mengenalkan aspek baru ke bisnis anda maka anda akan baik – baik saja dalam membawa gairah anda kedalam pekerjaan anda. Dibawah ini adalah beberapa pertanyaan yang akan membantu anda menemukan gairah dan kekuatan anda:

  • Apa yang akan anda lakukan setiap hari, meskipun anda tidak tidak dibayar untuk melakukannya?
  • Apa yang anda pikir tentang kekuatan inti anda?
  • Apa yang bisa menarik minat anda sampai berjam – jam?
  • Jika anda hanya bisa melakukan satu katifitas dalam hidup anda, apa aktifitas tersebut?

Ketika anda sudah menemukan kekuatan anda yang juga akan menjadi kunci untuk membangun jembatan antara gairah anda dan pekerjaan anda saat ini. Anda harus menjadi kreatif untuk melakukan hal ini, tapi saya yakin anda pasti bisa. Hal ini mungkin bisa menyebabkan anda untuk menyesuasikan prioritas kerja anda, agenda harian, atau mengenalkan jasa atau produk baru untuk anda sesuaikan.

Gairah adalah bahan penting yang harus anda milki, bukan hanya untuk bisnis anda, tapi juga untuk hidup anda.

Source: http://www.hostgator.com/blog/2015/06/09/what-does-passion-mean-for-your-small-business/

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *