Top 8 Cara Untuk Menarik Perhatian Menggunakan Headline Dan Konten Bagian 2

blog

Berikut adalah lanjutan dari posting Top 8 Cara Untuk Menarik Perhatian Menggunakan Headline Dan Konten Bagian 1

Mendapatkan Perhatian Pengunjung Menggunakan Konten


1. Cek Kalender Anda

Anda pasti akan terkehut tentang berapa banyak hari unik yang didekdikasikan kepada hobi, penyebab atau bahkan makanan, warna, dan hewan peliharaan tertentu. Jadilah kreatif.

Contohnya, Jennifer Lilley, seorang blogger, kolumnis, dan penulis profesional yang telah bekerja dengan klien seperti Johnson & Johnson dan Frito-Lay, menulis sebuah blog yang bernama “Bagaimana Labu Dapat Bisa Membantu Merek Anda: Cobalah Pendekatan Baru Untuk Menimbulkan Kesadaran”, dalam blog tersebut, dia mengatakan “Pada jaman sekarang, ada banyaka tanggal yang didedikasikan hampir ke semua hal. Dari hari kue internasional sampai hari kehilangan pengering kaos kaki, pasti ada salah satu yang cocok dengan ideal anda dan tentu saja akan menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan merek anda. Silahkan cek daftar hari – hari dunia berdasarkan pengamatan PBB untuk mendapatkan ide”

Contoh, jika hari ini merupakan hari kue internasional (yang jatuh pada tanggal 4 desember) dan manjual eBook, kenapa tidakk mempertimbangkan sebuah blog yang mendiskusikan eBook tertentu yang menjadi bacaan yang “manis” atau sebagai cara untuk meningkatkan penjualan buku resep baru? Bahkan jika anda menjual produk kesehatan, gunakan hari tersebut sebagai kesempatan untuk memposting daftar top 10 kue bebas gula terfavorit. Kemudian carilah semua hal yang beruhubungan dengan kue dan hari kue dari Twitter dan posting pada blog anda. Buatlah hari itu diketahui oleh massa!

Tentu saja, pastikan hari itu sejalan dengan pesan mereka anda. Lilley berkata bahwa perayaan suatu hari juga dapat digunakan untuk menwarkan opini yang berbeda, opini yang bertentang dengan apa yang dirayakan pada hari tersebut. Contoh, menulis tentang kenapa harus ada lebih banyak hari kubis internasional daripada hari kue, merupakan ide yang dapat digunakan oleh blogger yang berpikiran sehat dan menjalankan situs produk nutrisi.

2. Gunakan Sosial Media

Sosial media memberikan kita tidak ada alasan untuk writer block karena sosial media mengekspos kita untuk ide blog yang berlimpah. Terlebih lagi, jika anda mengasah kemampuan anda sebentar, blog anda akan menjadi tepat waktu dan bersornasi dengan reader anda sementara anda sendiri membangun diri sebagai seseorang yang benar – benar “tahu”.

Diantara semua trend, diskusi, page khusus dan forum, ada kesempatan untuk menulis pada semua keadaan. Bahkan jika awalnya memang tampak tidak ada hubungannya dengan anda, tapi tetap pikiran topik terntentu dan pertimgbangkan cara agar anda dapat mengubahnya dalam sebuah posting.  Contoh, pada Twitter, #hari bersalju baru – baru ini telah menjadi trend di London. Apa hubungannya dengan anda?

Jika anda menjual eBook pada website anda, kenapa tidak menulis tentang bagaimana hari bersalju merupakan kesempatan yang tepat untuk membaca? Bicaralah tentang buku yang anda ingat pada waktu libur di hari yang bersalju. Mengenang tentang badai salju yang pernah terjadi. Sepanjang semua ini, diskusikan tentang buku yang telah menjadi kenangan anda pada hari bersalju dan sarankan beberapa buku favorit anda yang anda jual sekarang.

Jika anda menjual produk kesehatan, kenapa tidak membuat posting tentang makanan yang secara natural meningkatkan temperatur anda dan menjaga anda tetap hangat saat hari bersalju?

3. Ingatlah Tentang Perbedaan Geografik

Mungkin hari ini hujan deras di tempat dimana anda tinggal, membuat ini menjadi hal logikal untuk membuat referensi tentang bagaimana nikmatnya untuk pengunjung anda untuk menikmati produk anda dengan secangkir kopi hangat menemani mereka. Tapi bagaimana dengan orang yang tinggal di tempat yang super panas? Terlalu banyak refrensi seperti itu bisa menjadi belokan untuk mereka. Pembicaraan lokal “tentang saya dan area sekitar saya” merupakan hal yang bagus dan juga diperlukan agar para reader anda dapat mengerti anda dan menampilakn kepribadian dibelakang anda dan mereka anda, tetapi terlalu banyak pembicaraan lokal dapat membuat beberapa reader anda merasa bahwa blog anda meninggalkan mereka, meskipun mereka hidup di negara yang sama dengan anda. Tidak semua orang berbelanja di tempat yang sama seperti anda atau menyukiai merek kopi yang sama dengan anda (jika mereka memang menyukai kopi), jadi jangan terlalu sering menyebutkan tentang diri anda atau tempat di area anda. Pertimgbangkan untuk lebih sering menjadi generik atau menawarkan berbagai topik ramah-geografis seperti “Entah anda sedang menikmati perapian atau berbaring di pantai…”

4. Jangan Takut Untuk Menunjukkan Kepribadian Anda

Apakah reader anda tahu tentang siapa diri anda? Diri anda yang sebenarnya? Diluar fakta bahwa anda adalah ahli pemasaran dengan hasrat untuk menyediakan produk wahib punya melalui internet?

Jangan takut untuk memasukkan beberapa kepribadian anda dalam blog anda, mengijinkan reader anda untuk mengetahui beberpa detail yang membuat anda lebih menarik, lebih dapat dipercaya, dan lebih manusiawi. Anda tidak pernah tahu kapan sebuah tawa atau cerita yang membuat seseorang merasa mereka tidak sendiri karena pemikiran lucu, kebiasaan yang bisa berubah menjadi daya beli.

Dan berikut adalah cara – cara yang bisa anda gunakan untuk menarik perhatian pengunjung anda melalui headline dan konten. Semoga anda dapat menggunakan tips – tips tersebut dengan baik.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/blog-like-you-mean-it-top-10-ways-to-write-attention-getting-headlines-content-7200

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *