7 Cara Meningkatkan Jumlah Pembaca Blog

blog

Memulai sebuah blog adalah usaha yang menyenangkan. Entah anda melakukannya untuk membantu mempromosikan bisnis anda atau sebagai aktivitas untuk memperkaya diri, ini adalah kesempatan anda untuk menyiarkan ide – ide anda kepada dunia. Tapi, meskupun anda sangat senang tentang posting anda, untuk membangun jumlah signifikan pembaca yang juga senang tentang posting akan membutuhkan beberapa waktu.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membantu mempercepat jumlah pembaca blog anda dari awal anda memulai petualangan menulis online anda. Ikuti trik – trik berikut dan anda kemungkinan akan melihat jumlah pembaca anda meningkat dalam beberapa hari atau minggu.

1. Network

blog

Jadilah terlibat dalam komunitas dan network blogging dengan blogger – blogger yang lain. Jika blogger lain mulai menyebutkan blog anda dalam posting mereka, reader mereka akan menjadi tertarik dan akan mengunjung blog anda. Juga ada forum atau event special yang bisa anda ikuti untuk bertemu dengan blogger – blogger lain.

2. Promosikan Blog Anda Dalam Signature Email Anda

Pikirkan tentang signature email anda sebagai kartu bisnis digital anda. Ini dimana anda dapat memberikan kontak anda dengan informasi kontak yang bersangkutan. Dengan menyertakan URL blog anda dalam signature email anda, mereka yang berkomunikasi dengan anda akan mendapat akses instant dan mudah ke situs anda.

3. Menambahkannya Ke Signature Forum

blog

Forum online adalah tempat fantastik lain untuk mempromosikan blog anda. Ada forum untuk semua subjek pada internet, jadi akan menjadi hal yang mudah bagi anda untuk menemukan satu atau banyak orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan apa yang didiskusikan dalam blog anda. Dengan menambahkannya pada signature forum anda, URL blog anda akan muncul pada semua diskusi yang anda ikuti dengan memosting pendapat anda. Ini adalah cara halus untuk mendapatkan reader anda akan terlihat kurang mempromosikan diri daripada menambahkan posting yang langsung meminta orang – orang untuk membaca blog anda.

4. Berikan Sesuatu Yang Berharga Secara Gratis

Tidak, anda tidak akan kehilangan uang saat melakukannya. Sesuatu yang berharga dapat berupa eBook, report, file audio, screencast, atau hal lain yang anda buat. Anda dapat menawarkan ini sebagai bonus pada user yang berlangganan blog anda. Teknik ini biasanya digunakan dengan email signup dan autoresponder.

5. Buat Landing Page Untuk Subscriber

Opsi ini dapat dijalankan besama dengan opsi ‘berikan sesuatu yang berharga secara gratis’ cukup baik. Anda membangun page squeeze yang memiliki tujuan untuk menkonvert pengunjung menjadi reader dengan memberikan mereka sesuatu yang berharga secara gratis kemudian anda dapat mengantar traffic yang anda dapat ke landing page yang anda buat.

6. Libatkan Reader Anda Dengan Meyakinkan Mereka Untuk Memberi Komentar

Mendapatkan reader baru bukanlah satu – satunya hal yang penting, tapi untuk memastikan bahwa reader akan terus mengunjungi blog anda jugalah hal yang penting. Dan maka dari itulah melibatkan mereka dalam sesuatu jugalah penting. Salah satu cara untuk melibatkan reader anda adalah dengan memposting pertanyaan pada mereka; Tanyakan tentang opini, saran, dan pengalaman mereka yang berhubungan dengan posting blog anda.

7. Submit URL Anda Pada Search Engine

Search Engine tidak secara otomatis mendeteksi semua website yang pernah diciptakan. Terkadang anda perlu untuk mempercepat proses katalogisasi dengan mensubmit URL anda pada Search Engine. Search Engine yang populer biasanya akan memiliki link “submit” yang bisa anda gunakan untuk menambahkan blog anda. Tolong diingat, hanya karena anda mensubmit URL anda tidak berarti bahwa blog anda akan muncul pada halaman awal result search engine. Namun, dengan melist blog anda dengan Google, Yahoo, dan search engine yang lain merupaka langkah awal yang bagus.

Saya yakin masih ada banya lagi cara – cara yang lain untuk dapat meningkatkan jumlah pembaca reader anda jadi jika anda mempunyai sran atau tips yang lebih mudah daripada apa yang saya sarankan diatas, silahkan dishare pada area komentar dibawah.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/11-ways-to-boost-your-blog-readership-3269

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *