Bagaimana Untuk Menulis Headline Artikel Yang Bagus Untuk Menarik Lebih Banyak Pengunjung

headline

Seberapa penting anda pikir heeadline artikel yang ditulis dengan bagus ketika kita sudah berurusan dengan blogging?

Tentunya konten artikel adalah bagian yang paling pentung dan headline adalah sesuatu yang hanya anda tambahkan sebagai renungan ketika anda telah menyelesaikan artikel anda, bukan?

Pada kenyatannya, jika anda ingin blog anda untuk menjadi berbeda dari ribuan blog yang lainnya, maka menulis headline artikel yang bagus adalah salah satu hal penting yang bisa anda lakukan untuk menarik pengunjung ke situs anda.

Headline yang bagus sangatlah penting yang membuat mereka adalah 1 sampai 2 detik jendela kesempatan anda untuk menjual sebuah pemikiran bahwa artikel anda adalah hal yang pantas dibaca atau bahwa website adalah situs yang pantas dikunjungi. 1 sampai 2 detik adalah jumlah waktu rata – rata bagi reader untuk menscan search item milik seseorang dengan mata mereka sebelum memutuskan apakah akan menkliknya atau beralih ke item berikutnya.

Headline yang efektif adalah salah satu senjata utama pilihan team marketing karena mereka bekerja dengan baik. Sejumlah kecil kata yang dipilih dengan hati – hati yang membentuk sebuah headline, jika ditulis dengan baik, dapat memiliki kemampuan untuk menarik perhatian orang – orang. Inilah bagaimana kebanyakan agensi berita menjual koran mereka dan meskipun beberapa kertas tabloid mungkin memiliki headline yang sedikit murahan, mereka masih terjual berdasarkan headline mereka.

Jadi setelah kita tahu bagaimana pentingnya headline, sekarang mari kita berbicara tentang bagaimana anda bisa menulis headline yang lebih baik. Dibawah ini, saya sudah melist beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika menulis headline artikel anda.

1. Buatlah Headline Diincar Oleh Calon Reader Anda

Pastikan bahwa headline yang anda tulis mencerminkan topik tertentu yang anda tulis atau solusi yang anda berikan seakurat mungkin. Tujuan anda sebagai blogger adalah untuk mendapatkan perhatian orang tertentu yang mencari topik yang anda tulis dan yang akan tertarik dengan konten anda.

Setelah orang yang membrowsing web menjadi pengunjung blog anda, konten artikel anda akan melaksanakan tanggung jawabnya untuk memberikan jawaban atau solusi yang pengunjung anda cari.

Maka dari itu jika headline anda tidak sesuai dengan konten yang anda sediakan, maka anda kemungkinan menargetkan orang yang salah  dan pengunjung anda akan dengan cepat menjadi salah satu statistik bounce dalam report Google Analytices anda.

2. Gunakan Kata – Kata Yang Menyampaikan Janji Solusi Atau Informasi Yang Menguntungkan

Contohnya, lihat kalimat berikut:

“Plugin X Akan Membantu Melipattigakan Konversi”

Dengan

“Kenapa Plugin X Akan Membantu Melipattigakan Konversi Anda”

Meskipun perbedaan dari dua headline diatas cukup kecil, headline yang dimulai dengan kata “Kenapa” membuatnya jauh lebih efektif daripada headline yang pertama karena headline tersebut mengandung sesuatu yang mengimplikasikan sugesti bahwa artikel anda akan memastikan informasi tentang kenapa plugin tersebut akan bekerja dan keuntungan menggunakanya untuk mendapat konversi yang lebih tinggi.

Teknik efektif lain adalah menggunakan angkat dalam headline anda untuk menyampaikan sebuah list tentang ide atau sugesti. Contohnya:

“7 Cara Untuk Memaksimalkan Kesempatan Anda Mendapatkan Uang Melalui Blog Anda”

Anda mungkin telah melihat banyak contoh dari headline dalam banyak blog menggunakan teknik diatas, dan alasan adalah karena style headline seperti ini sangatlah efektif karena manusia suka untuk mengkuantisasikan data ke dalam bagian – bagian yang lebih mudah dicerna. Maka dari itu ketika anda memulai kata seperti “7 Cara Untuk… “, Kebanyakan orang – orang akan merasa untuk tertarik untuk membaca artikel seperti itu.

Kata – kata lain seperti “Bagaimana Untuk”, “Apa”, “Kapan” juga kata yang sangat efektif untuk memulai headline anda. Janganlah takut untuk menjadi kreatif.

3. Sertakan Keyword Dalam Headline Jika Mungkin

Hal ini terkait dengan tips no 1. Keyword dalam headline adalah hal yang penting karena mereka adalah apa yang orang – orang gunakan untuk mencari jawaban dari pertanyaan mereka.

Maka dari itu memiliki keyword dalam headline adalah seperti menjanjikan calon pengunjung sebuah kunci untuk pinut yang mungkin membuka beberapa jawaban yang mereka cari.

Untuk menyingkatnya, headline artikel anda memainkan perang penting dalam kesuksesan blog anda dan peran yang mereka mainkan biasanya adalah menentukan apakah seseorang akan mengklik link artikel anda tau tidak. Headline yang bagus bisa berarti lebih banyak visitor, tapi apakah mereka akan tinggal atau tidak, hal itu bergantung dari  kualitas konten anda.

Juga, jangan lupa untuk membaca artikel Top 8 Cara Untuk Menarik Perhatian Menggunakan Headline Dan Konten Bagian 1 untuk lebih banyak tips dalam menulis headline yang lebih bagus.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/how-to-write-article-headlines-to-attract-more-visitors-3689

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *