Bagaimana Menarik Kostumer Ke Toko WordPress E-commerce Anda

Website E-commerce

Memulai sebua Website E-commerce sudah menjadi lebih mudah berkat adanya WordPress. Bisnis pada seluruh dunia sudah menggunakan Plugin E-commerce WordPress yang berbeda-beda untuk membuat toko online mereka menjadi berfungsi secara maksimum.

Tetapi, mensetting dan membangun website E-commerce masihlah belum cukup untuk menciptakan bisnis online yang kemungkinan besara akan mencapai sukses. Untuk mencapai tujuan tersebut, anda juga harus dapat menyusun strategi traffic yang bisa membuat visitor website anda dan calon kostumer datang secara berkala.

Semua strategi traffic dimulai dengan membangun struktur SEO yang kuat. Tetapi sudah banyak artikel yang membahas tentang hal itu, jadi saya tidak membahas tersebut. Menginstall plugin SEO yang baik seharusnya sudah cukup untuk memberi anda fondasi SEO yang cukup kuat.

Dalam posting kali ini, saya akan membahas tentang strategi traffic yang lainnya yang selalu diabaikan oleh kebanyakan pemilik website E-commerce atau mereka tidak mengaggapnya sebagai hal yang penting.

Padahal kenyataanya, jika anda fokus ke teknik-teknik ini, anda akan sepenuhnya menjadi idenpenden dari traffic search engine dan memiliki kontrol yang lebih besar terhadap modal online anda.

1. Buat Daftar Email Kostumer Anda Melalui Dorongan Yang Anda Buat

Membuat daftar email adalah hal yang sangat penting bagi semua bisnis online. Tapi bagi website E-commerce, hal tersebut merupakan masalah bertahan hidup. Tanpa daftar email yang berkembang dan aktif, anda akan mengalami kesulitan dalam melakukan penjualan berulang dengan kostumer anda.

Anda bukan hanya butuh traffic. Anda juga membutuhkan pengunjung yang dapat menjadi subscriber dan calon kostumer anda. Daftar email akan membantu anda mewujudkan hal itu menjadi kenyataan dan membantu anda bekerja dengan subscriber anda dan meningkatkan penjualan anda.

Cara tepat dan cepat dalam membangun daftar email adalah dengan menawarkan sesuatu yang memegang nilai langsung terhadap user. Untuk para pembelanja online, tiada hal yang lebih menguntungkan daripada kupon diskon. Tawarkan hal-hal seperti itu untuk memberi dorongan agar mereka mau sign up ke mailing list anda. Contoh kupon diskon online:

Website E-commerce

Tempatkan hal-hal seperti itu pada tempat yang mudah dilihat seperti header website anda. Anda juga mempromosikan hal seperti itu pada plugin pop-up box.

Menkoversi traffic anda menjadi kostumer merupakan hal yang lebih efektif dan mudah dibandingkan dengan membuat traffic baru. Melakukan hal tersebut dengan menggunakan sign up email merupakan cara yang paling sempurna untuk melakukannya.

2. Gunakan Blog Untuk Menarik Link Dan Traffic Untuk Website E-commerce Anda

Website E-commerce manapun yang tidak memiliki blog akan kehilangan calon kostumer sekitar seratus lebih. Blog adalah bagian yang sangat penting dari strategi treffic yang anda buat.

Keputusan membeli dari kebanyakan kostumer selalu dipengearuhi oleh isi konten blog anda. Kostumer-kostumer jaman sekarang sudah menjadi lebih sadar dan melakukan banyak searching sebelum membeli produk online.

Konten blog anda akan memberi anda paparan yang lebih besar dalam hasil search engine dan memberu anda traffic yang lebih berkualitas. Untuk memanfaatkan keuntung blogging secara maksimal, bagi konten blog anda menjadi 3 bagian:

  • Berita mengenai perusahaan anda: Bagikan pengembangan terakhir dan berita-berita mengenai perusahaan anda.
  • Cerita Kesuksesan: Bagikan tentang cerita sukses kostumer anda yang mendapat keuntungan dalam cara apapun berkat produk anda.
  • Posting Resource: Buat posting detail mengenai topik individual yang berhubungan dengan anda dan pekerjaan anda. Pastikan posting seperti ini sangat aktif karena posting seperti inilah yang menarik banyak share sosial media dan traffic.

Blog anda haruslah menjadi pelengkap bagi bisnis anda dan jenis produk yang anda jual. Karena blog anda haruslah juga mendemonstrasikan pengetahuan perusahaan anda.

3. Gunakan Desain Website E-Commerce Yang Responsive

Belanja online sudah dapat dilakukan juga melalui smartphone dan tablet. Pengunjung yang menggunakan mobile merupakan mayoritas dari traffice E-commerce dan memiliki kemungkinan untuk melakukan pembelian dua kali lebih besar. Karena alasan ini, website anda harus memiliki desain yang responsive untuk menyediakan tempat bagi user yang menggunakan mobile atau smartphone.

Gagal dalam melakukan hal tersebut akan membuat user anda mengalami pengalaman browsing yang kurang baik dan meningkatkan rating bounce pada website anda yang tentu saja, akan langsung mempengaruhi ranking search engine anda. Google akan menurunkan ranking website yang tidak menggunakan desain responsive pada hasil searc untuk mobile.

Untuk menghindari tersebut pastikan theme WordPress anda menggunakan desain yang respnsive.

Website E-commerce

4. Ciptakan Page Produk Yang Kaya Konten Di Website E-commerce Anda

Bagi kebanyakan Website E-commerce, page produk akan menarik traffic terbesar dari search engine, karena kebanyakan user melakukan search dengan menggunakan nama produk atau model produk. Untuk memanfaatkan page produk anda, pastikan bahwa page anda sudah memiliki struktur yang benar dengan banyak konten yang relevan.

  • Judul: Judul harus meliputi nama produk, nomor modelnya, dan warna
  • Deskripsi: Deskrips produk merupakan hal yang paling penting dalam page produk. Pastikan bahwa deskripsinya cukup detail dan meliputkan semua informasi yang relevan dengan produknya. Pecah dengan menggunakan bullet point untuk memudahkan orang dalam membacanya.
  • Gambar: Beberapa gambak kualitas tinggi produk anda dari beberapa sudut yang berbeda tidak hanya meningkatkan pengalaman user anda, tapi juga memberikan produk anda paparan di Google Image Search.
  • Review: Semakin banyak review yang didapat produk anda, semakin baik untuk search engine dalam mengindexnya.
  • Produk Yang Sama: Medisplay produk yang sama pada akhir produk anda akan meningkatkan internal link traffic pada website anda.
  • Posting Blog Yang Berhubungan: Tunjukkan link ke artikel blog yang berhubungan dengan page produk anda. Ini akan meningkatkan internal link, memberi paparan bagi konten blog anda dan membantu user anda membuat keputusan yang tepat.

Membuat traffice adalah usaha yang tersu berkelanjutan bagi kebanyakan webstie E-commerce dan toko online. Anda tidak bisa hanya bergantung pada SEO dan setelah itu hanya bersantai-santai. Anda perlu menciptakan konten berkulaitas tinggi secara konsisten tentang produk pada toko anda untuk menarik pengunjung baru, mengubah merekan menjadi subscriber email dan kemudian akhirnya menjadi kostumer yang siap membeli produk anda. Tetapi tentu saja, website E-commerce anda juga memegang kunci kesuksesan anda pada dunia online, maka dari itu, perlulah anda pelajari juga tentang Tips Untuk Menciptakan Website E-commerce Yang Sukses.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *