Bagaimana Fokus Dapat Membantu Anda Membuangun Blog Yang Sukses

fokus

Saya baru – baru ini menghadiri kursus manajemen waktu dan ada sesuatu yang saya dengar dari apa yang dikatakn pembicara yang benar – benar sangat saya setujui. Katanya, ketika kita memanajemen waktu, kita tidak benar – benar mengatur waktu, malahan, kita sebenarnya mengatur diri kita sendiri. Jumlah waktu yang tersedia selalu sama, seperti sebuah sungai yang terus mengalir. Apa yang tidak sama adalah apa yang anda lakukan dengan aliran waktu tersebut dan bagaimanan anda menggunakannya untuk membuat bisnis nyata atau online menjadi sukses.

Jadi ketika anda melakukan blogging atau bisnis online lain, area yang menjadi kunci menuju kesuksesan anda adalah jumlah fokus yang anda miliki ketika anda melakukan pekerjaan anda. Fokus adalah hal yang menetukan seberapa efektif anda menggunakan waktu anda dan kuran fokus biasanya menyebabkan waktu menjadi terbuang percuma.

Ada 2 aspek utama dari fokus:

1. Kualitas Fokus

Hal ini mengacu pada dimana anda menepatkan fokus anda sekarang. Contoh, anda dapat saja bermain game di komputer dengan sangat serius selama berjam – jam dalam satu hari, tapi jika tujuan anda adalah untuk membangun bisnis internet, maka kualitas fokus tipe ini dapatĀ  dianggap rendah bagi tujuan yang diinginkan.

Kualitas fokus anda juga tergantung pada apakah anda mampu melakukan satu hal tanpa teralihkan perhatiannya atau mencoba melakukan banyak hal bersamaan.

2. Kuantitas Fokus

Hal ini adalah jumlah fokus yang anda dapat terapkan pada satu hal dalam satu waktu. Banyak orang – orang sukses nanou fokus pada tugas mereka pada waktu yang lama tanpa teralihkan perhatiannya sama sekali. Hal – hal yang dapat mengalihkan perhatian anda adalah seperti anda mengcek email anda atau browsing internet setelah anda mengahbiskan hanya 5 atau 10 menit bekerja pada artikel blog yang belum selesai. Fokus yang pecah – pecah seperti ini dapat memakan banyak waktu dan energi dengan hasil yang tidak dinginkan.

Psikolog dan ilmuwan telah menemukan bahwa fokus pada satu tugas atau aktifitas selama 40 – 50 menit adalah hal yang optimal.

Orang – orang pada umumnya tidak dapat fokus pada satu hal cukup lama untuk dapat menggapai atau menghasilkan apapun yang berharga. Dalama kata lain kebanyakan kapasitas fokus orang – orang adalah rendah, tapi kabar baiknya hal ini dapat dikembangkan dan diperkuat hanya seperti otot kita.

Jadi tujuan utama kita adalah mengasah skill kita jadi kualitas dan kuantitas fokus kita akan membimbing kita mencapai tujuan kita. Ini berarti bahwa kita mampu fokus pada tugas yang relevan pada satu waktu dan kita mampu untuk fokus sampai dengan 40 – 50 menit pada setiap tugas tanpa teralihkan perhatian kita.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu menadu anda menguatkan otot fokus:

1) Identifikasi 2 atau 3 hal yang akan memberi anda pengaruh yang membuat bisnis internet menjadi sukses

Hal ini akan bervariasi dari orang ke orang, tapi anda harus mampu menemukan beberapa tugas yang sangat penting yang bisa anda mulai. Contohnya adalah menghabiskan 50 menit setiap hari setiap hari membangun konten situs anda dengan mengerjakkan artikel.

Contoh lain adalah mengajarkan diri anda sendiri teknologi atau subjek tertentu sampai anda merasa percaya diri dan dapat menerapkan teknologi atau subjek tadi untuk membantu website anda menjadi sukses.

2) Untuk setiap hal yang tercantum diatas, tuliskan hasil seperti apa yang anda inginkan

Ini merupakan hal penting karena ini akan membantu anda fokus ke hal – hal yang ingin anda capai bukan pada hal yang anda tidak inginkan atau yang anda coba hindari. Contohnya, sebelum Michelangelo memulai karya patungnya, David, dia tau apa yang ingin di capai dengan blok marbel dan dian fokus ke hasil yang dia inginkan dengan mengerjakannya selama lebih dari 2 tahun sampai akhirnya dia mencapai tujuannya.

Mengetahui hasil yang anda inginkan akan membantuk anda tetap fokus pada tugas yang benar.

3) Fokus setiap hari pada tugas yang sudah anda indetifikasi pada langkah 1 selama 50 menit tanpa gangguan sama sekali.

Jika anda melakukan ini setiap hari pada waktu yang lama seperti berbulan – bulan atau bertahun – tahun, anda akan mulai melihat tugas anda sampai selesai, tapi yang lebih penting, anda akan dengan cepat mendapatkan momentum dengan apa yang anda coba ciptakan atau gapai. Anda dapat memilih untuk mengulang tugas harian ini dengan mengalokasikan 4 sampai 8 jam secara keseluruhan, tapi minimal anda harus melakukan tugas ini dalam 40 – 50 menit per hari. Jangan lupa untuk mengambil istirahat sebentar diantara setiap 50 menit dan sisakan waktu untuk meninggalkan komputer anda dan pergi keluar untuk berjalan – jalan sebentar atau minum air atau teh.

Semua prestasi besar dan sukses pada dunia nyata maupun online datang dari membangun momentum enggunakan usaha yang terfokus. Anda dapat juga menggunakan beberapa aplikasi online yang akan membantu fokus anda, bacak selengkapnya dalam 4 Aplikasi Online Yang Bisa Membantu Fokus Anda.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/how-fokus-can-help-you-build-a-successful-blog-3658

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *