Apakah Anda Menggunakan Autoresponder Dan Email Marketing Software

autoresponder

Teman saya pernah bertanya pada saya mengenai software autoresponder dan email marketing dan pada artikel saya kali ini, saya memutuskan untuk berbagi tentang pertanyaan teman saya dan jawaban yang saya berikan mengenai autoresponder dan email marketing software, berikut adalah pertanyaan – pertanyaan yang diajukan oleh teman saya:

  • Apa itu autoresponder?
  • Apakah saya perlu menggunakan jasa autorresponder?
  • Bagaimana mendapatkan hasil yang maksimal dari autoresponder?

Apa Itu Autoresponder?

Autoresponder adalah software yang bisa digunakan untuk mengirim email ke orang – orang secara otomatis. Autoresponder juga bisa merespon ke email yang dikirim ke software ini. Ini memungkinkan untuk individual dan bisnis untuk bereaksi terhadap email dan pertanyaan tanpa adanya campur tangan manusia. Contoh simpel dari autoresponder adalah ketika anda pergi berlibur dari pekerjaan anda dan anda mensetting respons otomatis yang membiarkan orang – orang tahu bahwa anda sedang tidak bekerja. Autoresponder sering digunakan sebagai alat marketing untuk bisnis online. Dengan autoresponder anda dapat membuat beberapa email pra-tulis yang ingin anda kirim ke kustomer anda (misal, intruksi setelah mereka membeli produk, berita tentang peluncuran produk, dll). Anda bisa menentukan kapan email – email ini akan terkirim dan ke siapa, bahkan jika anda jauh dari komputer anda, email – email tersebut pasti akan terkirim ke tujuan yang telah anda tentukan. Autoresponder adalah cara yang mudah efesien untuk mendapatkan informasi dari kostumer anda.

Apakah Anda Harus Menggunakan Jasa Autoresponder?

Jika anda memiliki bisnis online maka ya anda harus menggunakan jasa autoresponder. Membangun list dan email marketing adalah salah satu cara tercepat dan terefisien untuk memberikan produk dan infromasi anda kepada kostumer – kostumer anda. Untuk bisnis online untuk dapat bersaing dan bertahan, sangatlah penting bagi anda untuk membangun list email orang yang telah memberikan alamat email mereka, jadi mereka dapat menerima informasi tentang hal yang mereka minati. Software email marketing juga bisa digunakan untuk mengirim newsletters, peluncuran produk baru, kursus online (Anda dapat menset software jadi setiap bagian dari kursus memiliki tanggal liris) dan untuk alasan – alasan lain yang membuat anda harus mengirim email masal ke kostumer.

Contoh, jika anda mengirim email sebanyak 1000 email untuk alasan tertentu dari akun email anda tanpa autoresponder maka kemungkinan besar hanya beberapa email saja yang akan terkirim sebelum akun email anda diblacklist karena mengirim spam. Jasa provider autresponder yang terkenal biasanya dipercaya oleh server email karena mereka memiliki reputasi yang hanya memperbolehkan anda mengirim email ke orang yang sudah diikutsertakan (ini berarti orang yang akan menerima email harus mengkonfirm bahwa mereka ingin menerima email dari anda). Dalam kebanyakan kasus, email anda akan dikirmkan ke inbox kostumer anda dan bukan spam folder mereka ketika jasa autoresponder yang terkneal digunakan. Anda juga akan memiliki akses ke statistik sepertiĀ  berapa banyak orang yang membuka email yang anda kirim, berapa baynak yang membaca email yang anda kirim secara keseluruhan, dl (ini dapat menjadi informasi yang sangat berguna bagi bisnis anda).

Bagaimana Mendapatkan Hasil Yang Maksimal Dari Autoresponder?

Untuk menggunakan autoresponder anda perlu membangun list opt-in. Ini biasanya dilakukan dengan memberikan informasi yang berharga dan berguna secara gratis, tapi memerlukan pengunjung anda untuk memberikan alamat email mereka sebelum mereka memperoleh informasi tersebut (misal menggunakan squeeze page). Teknik lain untuk membangun list adalah dengan mengumpulkan alamt email ketika pengunjung anda melakukan pembelian di situs anda.Pastikan bahwa email yang anda kirik memiliki informasi yang berguna dan bukan hanya prmosi penjualan yang berlebihan. Ini akan membantu anda membangun sebuah hubungan dengan pengunjung dan kostumer anda jadi merekan akan tetap kembali. Anda dapat menciptakan beberapa list dan dengan begini anda dapat mengirim email kepada kostumer yang tertarik pada topik tertentu (misalnya, eBook pada subjek tertentu, atau orang – orang yang tertarik dengan e-Commerce, dll).

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/are-you-using-an-autoresponder-and-email-marketing-software-2230

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *