Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Kecepatan WordPress Anda

Mempercepat WordPress anda tentu saja juga berarti meingkatkan popularitas Website anda. Saat website anda meload sebuah page lebih cepat, yang pasti akan membuat pengunjung website anda untuk menikmati browsing di website anda, yang tentu saja meningkatkan traffic website anda. Meskipun ada banyak hal yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepeatan WordPress anda, pada posting kali ini kita akan membahas tentang beberapa plugin WordPress yang memungkinkan peningkatan kecepatan WordPress anda yang tidak bisa dilakukan dengan cara lain dan semua peningkatakn itu dapat anda kendalikan hanya melalui Dashboard WordPress anda.

Pada bagian pertama dari posting kali ini, saya sudah membuat daftar tentang beberapa Plugin caching WordPress yang cukup terkenal dan pastinya saya juga menambahkan beberapa rekomendasi saya. Pada bagian berikutnya saya juga telah membuat daftar tentang beberapa plugin utility WordPress yang mungking akan berguna bagi anda (terganting dari situasi anda). Tolong diingat bahwa anda tidak perlu menginstall semua plugin yang tertera disini ke WordPress anda, hanya pilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Daftar Plugin WordPress Caching Yanfa Dapat Meningkatkan Kecepatan WordPress Anda

W3 Total Cache

Banyak orang masih menggunakan WP Super Cache Plugin pada saat ini. WP Super Cache adalah Plugin yang berguna dan tidak mengecewakan tapi apakaha anda pernah mencoba W3 Total Cache Plugin? Jika anda menggunakan Plugin Caching WordPress  dan belum pernah mencoba maka anda benar-benar harus mencoba menggunakan W3 Total Cache. W3 Total Cache adalah Plugin Caching yang terbaru dengan performa yang lebih baik dan konfigurasi yang lebih mudah dan lebih jelas. Plugin ini juga dapat berkerja dengan WP eStore, WP eMember, dan WP Affiliate juga.

W3 Total Cache adalah Plugin untuk mengoptimalkan kecepatan WordPress yang tercepat dan terkomplit. Plugin juga sudah dipercaya oleh banyak website populer seperti: mashable.com, smashingmagazine.com, yoast.com, Pusathosting.com, dan lain-lain.

W3 Total Cache mengingkatkan pengalaman user tentang blog anda dengan meningkatkan performa server, mecahcing semua aspek website anda, mengurangi waktu download tema, dan intergasi CDN secara transparan.

Hyper Cache

Hyper cache adalah sistem caching baru bagi WordPress, terutama dibuat untuk orang-orang yang blognya memiliki provider hosting dengan sumber rendah (CPU dan MySQL). Plugin bahkan dapat bekerja dengan hosting yang berbasis pada Microsoft IIS.

DB Cache WordPress

Plugin DB Cache akan mecache semua query databse dengan waktu yang ditentukan. Plugin ini jauh lebih cepat daripada plugin caching HTML lain dan menggunkan space lebih sedikit untuk caching.

Plugin Lain Yang Dapat Digunakan Untuk Mengoptimalkan WordPress Anda

Optimize DB

Optimize DB adalah plugin yang dapar mempercepat MySQL database anda tanpa harus membutuhkan pengetahuan tentang cara mengoptimalkan sistem yang rumit. Plugin ini menjalankan perintah mengoptimalkan tabel kepada tabel wordpress anda dan mendefragment tabel tersebut. Ini akan menurunkan waktu pengeksekusian query dab space di disk anda. Gunakan fungsi ini ke tabel yang paling sering diupdate.

PHP Speedy

Tool lain yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan performan WordPress anda. PHP Speedy bisa mempercepat waktu download website anda dengan menggabungkan semua fiel yang akan di download dan mengkompressnya.

Semoga beberapa Plugin yang saya sebutkan dan rekomendasikan di atas dapat membantu anda dalama menambah kecepatan WordPress anda. Tapi ingat, jika hanya mengandalkan plugin maka kemungkinan WordPress anda bekerja secara maksimal masihlah sedikit, maka dari itu anda perlu juga untuk mempelajari tentang Tips Mengoptimalkan Kecepatan WordPress anda.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/plugins-to-speed-up-your-wordpress-site-2303

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *