Tips Untuk Menciptakan Website E-commerce Yang Sukses

Website E-commerce anda terlihat menarik, dapat meload page dengan cepat, dan menjual berbagai macam produk dalam jumlah yang pas. Tetapi tidak peduli sebeberapa bagus website anda, pasti website anda bisa menjadi lebih bagus. Selalu ada ruang untuk membuatnya jadi lebih baik. Isi dari artikel yang akan kita bahas kali ini tidak memliki maksud untuk mengkritik webstie apapun, semua yang ada di artikel adalah fakta. Teknolgi selalu berkembang dan dengan itu selelu ada ruang untuk mengembangkan website kita.

Beberapa Saran

Ada beberapa saran yang akan memastikan bahwa website e-commerce anda akan tetap sebagus seperti saat ini, meningkat secara drastis, atau akan membawa keuntungan pada website anda dalama beberapa cara. Untuk saran-saran yang akan saya berikan, tolong jangan dimasukkan ke dalam hati bilamana saran yang saya sebutkan menyinggung perasaan anda karena website anda bertentangan dengan saran yang saya berikan. Saran-saran berikut lebih seperti bebertapa isu yang perlu disebutkan dan diperhatikan agar orang-orang pengguna website e-commerce lain dapat mengembangkan website mereka. Tolong ingat hal tersebut.

Berikut adalah saran-sarannya:

1. Buatlah Website Anda Agar Simpel

Seperti yang pernah dikatakan seseorang, simpel malah lebih baik. Jika costumer anda memliki pertanyaan mengenai produk atau jasa anda, mereka akane berntanya (itu jika anda menyediakan tempat bagi mereka untuk melakukannya). Jangan membanjiri costumer-costumer anda dengan informasi, sebagian besar costumer online suda tahu apa yang akan mereka cari dan sudah tahu tentang basis informasi produk-produk yang anda berikan. Berilah deskrips singkat tentang produk yang anda jual dan hanya itu. Lalu jangan lupa untuk menyediakan tempat untuk menambahkan produk yang akan mereka beli ke keranjang belanja online (cart) dan tempat untuk menanyakan pertanyaan (sepert chat support).

2. Jangan Membuat Kostumer Anda Register Jika Ingin Melihat Produk Anda

Permaslah ini merupakan hal yang paling banyak menjengkalkan orang. Dan kemungkinan terbesar apa yang akan mereka lakukan jika website anda memiliki fitur seperti ini adalah: Entah mereka akan mengcek website lain tentang produk yang sama (seperti Amazon) atau mereka akan register dengan nama palsu, emal palsu dll, dan kemungkinan besar mereka juga tidak akan membeli produk anda. Kenapa? Karena anda tidak perlu tentang informasi mereka yang hanya melihat-lihat produk. Jadi disarankan hanya memeberi register pada saat ada orang yang ingin membeli prduk anda.

3. Buatlah Agar Website Anda Memudahkan Kostumer Anda Dalam Mencari Produk Dan Menvigasi Website Anda

Pernahkan anda mengunungi sebuah website e-commerce yang menyulitkan anda dalam mencari suatu barang? Misal jika anda ingin membeli suatu buku dengan judul pintar PHP dan penulis Agus Subasti, pasti akan merepotkan jika kita situs yang menjual buku tersebut tidak meneyediakan fitur seperti filter yang akan memudahkan kita mencari buku kita inginkan hanya dengan menulis nama penulis ataupun judul buku tersebut. Maka dari itulah, dengan memudahkan kostumer kita dalam mencari produk ataupun untuk menavigasi website kita, maka hal tersebut akan membuat mereka menjadi betah dan pasti akan kemabli lagi.

E-commerece bisa menguntungkan dan juga bisa membuat frustasi, tapi kunci untuk membuat uang adalah selalu memudahkan kostumer anda mebghabiskan uang mereka. Ingat itu.

Source: http://www.hostgator.com/blog/2015/02/24/tips-creating-successful-e-commerce-website/

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *