7 Plugin Untuk Meningkatkan Kegunaan Blog WordPress

kegunaan Blog WordPress

WordPress adalah platfom website yang berkualitas yang banyak kita gunakan. WordPress sangatlah populer dan memiliki banyak hal yang ditawarkannya untuk kita. Pada faktanya, ada terlalu banyak pilihan untuk plugin dan widget yang bisa kita tambahkan pada Blog Wordpres kita. Plugin dan widget yang berlimpah ini mungkin situs kita terlihat indah dan menambah nilai apa yang kita tawarkan pada situs kita, tetapi menggunakan plugin dan widget terlalu banyak dapat juga membuat Blog WordPress kita menjadi lambat dalam meload sebuah page dan kadang membuat tamplian Blog WordPress kita menjadi berantakan dan menghasilkan maslah lainnya juga.

Kabar baiknya adalah ada plugin yang dapat menangani masalah ini dan dapat meningkatkan kinerja kerja Blog WordPress kita. Karena meningkatkan kegunaan adalah hal yang penting untuk mendapatkan keuntungan maksimal, maka plugin-plugin berikut yang pastinya akan meningkatkan kegunaan Blog WordPress anda.

1. Lightbox 2

Gambar dapat membuat atau menghancurkan sebuah blog yang pastinya sudah anda ketahui dari pengalaman anda sendiri dengan blog anda atau dari blog-blog yang pernah anda kunjungi. Plugin bagus ini menggunakan Colorbox untuk melapisi gambar dalam sebuah lightbox. Salah satu keuntungan dari plugin ini adalah user anda bisa melihat gambar yang lebih besar tanpa perlu dibawa ke page lain, menyederhankan pengalaman mereka yang pasti akan mereka hargai. Dengan plugin anda juga memiliki pilhan untuk meng-auto-lightbox semua gambar pada situs anda.

2. WP-Print

Meskipun tidak melibatkan kertas adalah ide yang bagus untuk situs anda, terkadang pengunjung Blog WordPress anda akan ingin meprint sesuatu untuk akses yang lebih mudah nanti. Plugin ini akan membiarkan mereka untuk menekan print dan kemudian menulusuri bagian lain dari Blog WordPress anda, hal ini tentu saja menghemat waktu mereka dan mungkin memberikan mereka dorongan untuk berinteraksi lebih dalam dengan situs anda yang mungkin akan mengarah ke konversi yang anda inginkan. Plugin ini juga tidak memungut biaya apapun alias gratis.

3. Akismet

Spammer merupakan hal yang bisa dibilang adalah sebuah kutukan bagi para blogger. Plugin ini akan menyingkirkan para spammer tersebut dan mengumpulkan kepercayaan yang lebih banyak dari orang-orang yang membaca Blog WordPress anda. Meskipun harus mengeluarkan sedikit biaya, tapi plugin ini adalah plugin yang cukup layak untuk ditukarkan dengan biaya yang anda keluarkan.

4. Smart 404

Ketika user mendapatkan pesan 404 error, maka mereka mungkin akan berfikir bahwa situs anda sudah terlalu tua, sedang down, atau bermasalah, padahal kenyataan yang terjadi adalah URL yang salah ketik. Cegah hal-hal ini terjadi yang akan menyebabkan pengunjung anda pergi dengan menggunakan plugn ini. Plugin ini menggunakan keyword dari URL yang diketik oleh pengunjung anda untuk meredirect mereka secara otomatis ke page yang memiliki URL yang sama atau hampir sama. Plugin ini juga menawarkan rating sukses yang tinggi dan ini pilihan anda untuk menggunakan plugin ini atau tidak.

5. WordPress Popular Posts

Widget ini akan meningkatkan page yang dibaca dan menempatkan artikel terbaik anda kepada pengunjung Blog WordPress anda dengan menampilkannya pada bagian samping setiap page. Widget gratis ini menawarkan kostumisasi dan kegunaan yang hebat yang pastinya juga dapat menarik perhatian pengunjung anda.

6. W3 Total Cache

W3 Total Cache adalah plugin untuk mengoptimalkan performa WordPress yang paling cepat dan komplit. Salah satu fungsi dari plugin ini adalah menciptakan page HTML statik dari Blog WordPress dinamik anda dan menyediakan page statik tersebut kepada user anda. Fungsi memungkinkan page untuk load lebih cepat karena page statik jauh lebih ringan daripada page dinamik. Masih banyak fungsi yang bisa anda temukan dalam plugin berbakat ini yang pasti akan memberikan keuntungkan bagi anda.

7. Subscribe to Comments

Bangunlah sebuah komunitas kecil pada Blog WordPress anda dengan mengundungan para pembaca untuk memilih agar diberi notifikasi via email jika ada orang yang memberi komentar yang mereka baca. Plugin ini menawarkan komentator anda pendekatan yang sesuai untuk menetap pada diskusi yang berlangsung. Download plugin ini tanpa biaya apapun dan dapatkan fungsinya.

 

Jika anda ingin melakukan 7 hal hari ini dengan tujuan ingin memberikan pengunjung Blog WordPress anda pengalam yang lebih baik saat mengunjungi situs anda maka hal-hal diatas merupakan rekomendasi yang patut diperhitungkan. Masing-masing plugin akan memberikan kontribusi dalam membuat Blog WordPress anda menjadi lebih bermanfaat dan itulah yang akan memberikan anda dan Blog WordPress anda daya saing. Masing-masing plugin memiliki harga yang sesuai dengan upgrade yang dilakukan pada Blog WordPress anda dapat meningkatkan kegunaan Blog WordPress anda dengan sangat baik, tapi ingat, tidak peduli sebagus apa WordPress anda, faktor keamanan juga merupakan faktor yang sangat penting demi meraih kesuksesan untuk situs anda. Maka dari itu menemukan plugin untuk menjaga keamanan WordPress anda juga merupakan hal yang penting dan plugin keamanan apa yang bisa melindungi situs kita dengan baik? Plugin Security WordPress Terbaik adalah jawaban yang anda butuhkan untuk masalah keamanan WordPress anda.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/10-plugins-to-improve-the-usability-of-wordpress-blogs-2751

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *