7 Alasan Untuk Menggunakan Platfom WordPress Sebagai Website Anda

Platfom WordPress

Pada zaman sekarang, membuat sebuah website tidak perlu lagi untuk membuka Dreamweaver atau Notepad ++ dan kemudian menghabiskan waktu berhari-hari mengedit kode-kode HTML dari awal yang nanti menjadi cikal bakal website anda. Daripada memulainnya dari nol, banyak webmaster yang menggunkan keuntungan dari hosting tool yang bisa digunakan untuk membangung website secara muda. Salah satu tool yang dimaksud adalah menggunakan CMS sepertiĀ  WordPress, Joomla, atau Drupal.

Jadi jika anda masih dalam proses memilih semua hal tersebut, satu platfom yang perlu dipertimbangkan adalah sistem Platfom WordPress yang terkenal. Meskipun dulunya wordpress adalah platfom untuk blogging yang sederhana, tapi sekarang wordpres telah menjadi platfom yang dapat digunakan untuk membangun semua tipe website secara virtual. Untuk mengetahui bagaimana sistem ini bisa menguntungkan webmaster, mari kita lihat alasan-alasan tentang mengapa menggunakan WordPress sebagai website anda:

Alasan Pertama – WordPress Merupakan Platfom Website Yang Mudah Dibangun

Pusathosting menyediakan penginstalan WordPress melalui Softaculous yang paling lama membutuhkan waktu satu menit untuk menginstall WordPress. Setelah menginstall WordPress, anda dapat melakukan berbagai hal dari menambah content website anda ke mengedit tampilan website anda. Hal ini membuat WordPress sebagai solusi terbaik bagi pemilik website yang masih awam ataupun yang sudah ahli dalam mengatur website mereka.

Alasan Kedua – WordPress Sangatlah Mudah Dikelola

Salah satu komplain umum yang sering datang dari webmaster yang websitenya dibangun dengan menggunakan platfom website yang sudah jadul atau menggunakan kode-kode HTML dari awal adalah sulitnya dalam membuat perubahan kecil. Dalam kasus terburuk, untuk mengubah sesuatu dalam website akan membutuhkan untuk melakukan panggilan ke pengembang websitenya yang dapat terbilang mahal.

Tetapi WordPress dapat dikelola dan diupdate dengan sangat mudah. Post dan Page WordPress dapat dikelola dengan sangat mudah dengan fitur navigasi yang bahkan dapat dimengerti oleh orang non-teknik.

Alasan Ketiga – Platfom WordPress Dibangun Untuk SEO

Mengoptimalkan website anda agar dapat dideteksi dan diindex oleh search engine merupkan prioritas utama dari seorang webmaster. Sementara website yang terbuat dari HTML standar akan membutuhkan modifikasi yang ekstensif agar dapat dideteksi oleh search engine, WordPress sudah memiliki semua fitur ini pada pre-built.

Sebagai tambahan, webmaster yang ingin melebihi apa yang dapat ditawarkan SEO WordPress standar, ada banyak plugin yang dapat digunakan untuk memaksimalkan website anda agar search engine akan jauh lebih mudah dalam mendeteksi website anda.

Alasan Keempat – WordPress Memungkinkan Anda Membuat Beberapa User Dengan Level Yang Berbeda

Jika beberapa orang yang berbeda dalam organisasi anda akan mengupdate website anda, tidak ada hal yang perlu dicemaskan dalam memberikan akses ke situs anda secara penuh pada semua kontributor anda. CMS populer ini datang dengan sistem user yang dibedakan dalam 5 role: Administrator, Editor, Author, Contributor, Dan Subscriber, yang memudahkan anda dalam memberikan akses yang tepat kepada anggota organisasi anda dengan tingkat keamanan yang berbeda, mengurangi resiko pada website utama anda.

Alasan Kelima – Jumlah Theme WordPress Yang Tersedia Sangatlah Banyak

Salah satu hal yang indah dari sistem CMS adalah content atau isi website anda disimpan terpisah dari desain website anda. Tidak suka dengan tampilan WordPress anda saat ini, tetapi anda tidak mau membayar progammer untuk mengubah desain website anda? Maka jika anda menggunakan WordPress, yang and perlu lakukan hanyalah mengganti theme yang anda pakai dengan theme lain.

Karena WordPress bersifat open source, beribu-ribu developer yang berbeda telah menciptakan bermacam-macam theme untuk wordpress, mulai dari yang simple-tapi-effektif ke yang complex tingkat master. Dan yang terbaik adalah, para developer tersebut sangatlah baik denga membuat semua theme mereka dapat diubah dan diedit oleh semua pengguna wordpress.

Alasana Keenam – WordPress Memiliki Plugin-Pulgin Yang Sangat Berguna

Sebagai tambahan dari banyaknya jumlah theme WordPress yang ada, Plugin WordPress juga diciptakan dan disebarkan dalam skala besar juga. Dengan menggunakan plugin, anda dapat membuat website anda yang awalnya hanyalah blog sederhana, menjadi web e-commerce hanya dengan beberapa klik.

Tentu saja, ini juga penting untuk mengingat bahwa terlalu banyak menggunakan plugin dapat membuat loading page wordpress anda menjadi lebih lambat. Jadi ingatlah sebelum menginstall, tanya diri anda sendiri apakah anda membutuhkan plugin yang akan anda tambahkan atau tidak, hal ini digunakan untuk membuat loading wordpress anda tidak melambat.

Alasan Ketujuh – Gratis

JIka mungkin anda memang harus membayar untuk theme anda plugin profesional, WordPress pada dasarnya memang gratis untuk digunakan, membuat platfom website ini menjadi pilihan yang tepat untuk webmaster yang baru saja memulai mengonlinekan perusahaan mereka.

Tentu saja, WordPress tidaklah tepat untuk semua orang. Sistemnya memang memiliki batasan dan ada situasi tertentu yang membutuhkan pengembangan yang lebih maju daripada apa yang dapat wordpress tawarkan.

Tetapi, untuk sebagian besar orang, WordPress mewakili cara yang cepat dan mudah untuk mendapatkan website profesional plus menguploadnya dengan kerumitan yang sangat kecil. Selain hal-hal yang disebut diatas, masih banyak lagi keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan WordPress, jadi kenapa anda tidak mencoba WordPress dan menemukan keuntungan apa saja yang bisa anda dapat dengan menggunkan platfom serba bisa ini!

 

Source: http://www.hostgator.com/blog/2013/03/05/top-10-reasons-to-power-your-website-with-wordpress/

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *